Olahraga Tradisional Jepang Paling Legenda Hingga Saat Ini

Olahraga Tradisional Jepang Paling Legenda Hingga Saat Ini – Di negara seperti Jepang ini, olahraga menempati posisi yang amat penting dalam budaya mereka. Olahraga Jepang pun dikenal di seluruh dunia dan banyak orang asing yang ingin belajar dan berlatih olahraga tersebut.

Pada artikel ini, akan diperkenalkan kepada Anda para pembaca mengenai beberapa olahraga tradisional dan populer dari negara yang sedang naik daun ini yaitu Jepang.

1. Sumo

Olahraga Tradisional Jepang Paling Legenda Hingga Saat Ini

Salah satu olahraga tradisional perwakilan nasional adalah Sumo, gulat yang berasal dari pertunjukan selama festival dan hari libur di kuil Shinto.

Ada enam turnamen tahunan yang diadakan setiap tahun: Januari, Mei dan September di Tokyo, Maret di Osaka, Juli di Nagoya, dan November di Fukuoka. Setiap putaran berlangsung selama 15 hari.

Bentuk olahraga ini terdiri dari dua pria besar yang berdiri berhadap-hadapan di satu putaran tanah dan pertandingan Sumo berakhir ketika satu orang menendang yang lain keluar dari ring atau menyentuh tanah. Sumo membutuhkan aturan yang kompleks dan keseluruhan bentuk serta teknik untuk postur, serangan, dan taktik yang menggairahkan pemirsa untuk berdebat.

Ini mungkin subjek yang paling terkenal dan terkenal di Jepang. Ketika Anda datang ke Jepang Anda akan merasa terkesan ketika pergi ke festival Sumo.

2. Judo

Ini adalah seni bela diri yang melindungi diri dari Jepang dan sekarang populer di kalangan penggemar di seluruh dunia. Berdasarkan prinsip leverage dan menggunakan kekuatan lawan untuk keuntungannya, hari ini Judo adalah salah satu kompetisi Olimpiade. Pusat Pelatihan Kodokan di Tokyo adalah tempat yang ideal untuk melihat siswa Judo dilatih dan terkadang memiliki ahli pertunjukan.

3. Karate

Olahraga Tradisional Jepang Paling Legenda Hingga Saat Ini

Karate adalah bentuk pertarungan non-senjata, yang dikembangkan oleh petani di Okinawa ketika mereka dilarang membawa senjata oleh kelas penguasa. Puncak dari latihan bela diri karate adalah ketika berfokus pada kekuatan tangan atau kaki, seorang atlet karate profesional dapat merobohkan setumpuk batu bata atau setumpuk kayu tebal dengan satu pukulan. Asosiasi Karate Jepang di Tokyo adalah tempat di mana pengunjung dapat melihat seberapa terlatih siswa dan bagaimana para ahli berlatih.

4. Kendo

Kendo memang tidak setenar Judo atau Karate, tetapi masih merupakan olahraga yang sangat populer di Jepang. Peralatan ini memiliki pedang bambu yang disebut Shinai dan baju besi yang disebut Bogu. Nippon Budokan di Tokyo adalah tempat terbaik untuk melihat seni bela diri semacam ini.

Kendo adalah bentuk anggar di mana dua lawan harus mengenakan baju besi berlapis kapas yang berat, dicat di luar dan menyerang lawan dengan pedang bambu, atlet Kendo harus memukul lawan di 4 area khusus yaitu kepala, tenggorokan, batang tubuh, lengan. Pemain yang mencetak dua poin sebelumnya dalam waktu 5 menit permainan akan menjadi pemenangnya.

5. Kyudo

Kyudo adalah olahraga teknis yang berasal dari pemanah dari Jepang kuno, juga disebut Kyujutsu, terutama untuk pelatihan spiritual pribadi dan untuk meningkatkan konsentrasi. Di kuil-kuil panahan sesekali mengadakan kompetisi memanah yang dipadukan dengan prinsip-prinsip Buddhisme Zen.

Saat ini, lebih dari 130.000 orang bermain olahraga di dunia. Peralatan utama olahraga ini cukup sederhana, tetapi juga cukup mahal: busur Jepang, juga dikenal sebagai Yumi, cukup panjang (sekitar 2m). Maka Anda membutuhkan Ya, panah yang terbuat dari bambu, dan Yugoke sebuah sarung tangan. Namun keunggulan Kyodo bukanlah peralatan tetapi teknik, fakta bahwa ada banyak orang terluka saat melakukan olahraga ini karena persyaratannya bahwa ketika Anda menarik busur Anda harus menarik panah ke samping telinga dan melepaskan pemanah, ini dapat menyebabkan cedera telinga. Dan juga untuk mengatakan, dalam olahraga ini, Anda mencapai target bir juga sangat sulit.

Back to top