Berbagai Jenis Olahraga Yang Paling Populer di Jepang II

Berbagai Jenis Olahraga Yang Paling Populer di Jepang II – Jepang mempunyai olahraga sendiri serta memainkan olahraga yang sangat populer di banyak negara lain. Banyak olahraga yang diperkenalkan ke negara itu pada akhir abad ke-19 masih populer hingga saat ini. Kita telah melihat beberapa olahraga paling populer di Jepang, dan berikut ini adalah kelanjutan dari berbagai olahraga terpopuler di Jepang.

5. Bola Basket

Berbagai Jenis Olahraga Yang Paling Populer di Jepang II

Meskipun bola basket kurang populer dibandingkan dengan bisbol atau sepak bola, ada liga bola basket profesional yang disebut B. League di Jepang. Ada 36 tim profesional yang diklasifikasikan ke dalam 2 liga terpisah. Setiap tim memiliki nama prefektur yang mereka wakili atas nama mereka, dan pertandingan resmi diadakan secara teratur di stadion lokal. Musim B. League umumnya dimulai pada bulan Oktober dan berlanjut hingga awal Mei.

6. Golf

Olahraga lain yang telah mendapatkan popularitas dalam beberapa dekade terakhir adalah golf. Itu diperkenalkan di Jepang oleh seorang ekspatriat Inggris dan untuk waktu yang lama dipraktikkan hanya oleh orang asing dan orang Jepang yang berpendidikan Barat. Saat ini populer di antara semua kelompok umur dan tidak eksklusif untuk orang kaya. Berbagai macam lapangan golf, cocok untuk setiap level, dapat ditemukan di seluruh Jepang dengan mayoritas terbuka untuk umum dan menawarkan pemandangan indah yang menakjubkan. Aturan dan etiket bermain golf di Jepang mirip dengan negara lain, namun bagi orang asing terkadang sulit mengakses lapangan golf karena kendala bahasa. Ada beberapa kursus ramah orang asing di sekitar Tokyo.

Salah satu pegolf profesional Jepang yang paling luar biasa atau terkenal adalah Ryo Ishikawa, yang juga dikenal sebagai Bashful Prince. Pada tahun 2007, pada usia 15, ia adalah pemenang termuda dari turnamen reguler pria.

7. Tenis

Berbagai Jenis Olahraga Yang Paling Populer di Jepang II

Tenis adalah salah satu olahraga profesional paling populer di Jepang. Diperkirakan tiba di Jepang pada akhir abad ke-19 dan dalam tenislah Jepang memenangkan medali Olimpiade pertamanya di Olimpiade Musim Panas tahun 1920. Ada banyak fasilitas tenis di Jepang, tetapi menyewa lapangan sering kali sulit. . Di Tokyo, ada beberapa pengadilan umum yang tersedia yang ramah terhadap orang asing.

– Tenis meja

Tenis meja berasal dari Inggris sebagai olahraga kelas atas yang populer di kalangan pemain tenis Inggris pada awal abad ke-20 sebagai alternatif tenis saat akan hujan. Kemudian dibawa ke Jepang oleh Tsuboi Gendo, yang membawa perlengkapan yang dibutuhkan dari Inggris. Bersama pemain kompetitif lainnya, terutama dari China, Jepang kini dianggap sebagai salah satu negara tenis meja terkuat. Jepang memenangkan satu medali perak dan dua medali perunggu di Olimpiade Rio 2016, kedua setelah China. Meskipun demikian, tenis meja tidak dianggap sebagai olahraga yang sangat populer di Jepang.

8. Berenang

Berenang dicintai oleh sejumlah orang di Jepang sebagai olahraga menyegarkan yang dapat dinikmati tanpa memandang usia atau musim. Ini juga sering dipilih sebagai kegiatan sepulang sekolah untuk anak-anak karena membantu mereka membangun kekuatan fisik dan membiasakan diri dengan air. Meskipun orang Jepang umumnya lebih kecil daripada orang Barat dalam hal ukuran tubuh, ada sejumlah perenang hebat Jepang yang telah membuat prestasi besar di pertandingan internasional. Jepang adalah salah satu negara renang teratas di Olimpiade selama beberapa tahun terakhir.

9. Judo

Judo adalah olahraga tradisional Jepang lainnya bersama dengan Sumo. Itu diciptakan pada tahun 1882 oleh atlet Jepang Kano Jigoro sebagai cara untuk mengembangkan kekuatan fisik dan mental. Judo dapat diterjemahkan sebagai cara yang lembut, mengacu pada pentingnya teknik dalam kombinasi dengan kekuatan. Pemain Belanda Anton Geesink adalah judoka non-Jepang pertama yang memenangkan emas di Kejuaraan Judo Dunia pada tahun 1961, mengubah olahraga selamanya. Kemenangan ini dianggap sebagai titik balik olahraga dan judo menjadi populer di luar Jepang. Sekarang dimainkan di seluruh dunia, dan popularitasnya terus meningkat setiap tahun. Prancis membanggakan sekitar 500.000 jodoka aktif, lebih dari dua kali lipat Jepang. Prinsip dasar Judo menghormati disiplin dan sopan santun, yang terlihat jelas dalam pertandingan resmi ketika kedua pemain membungkuk sebelum dan sesudah pertandingan. Pemain harus memakai Judogi, seragam tradisional Jepang yang terbuat dari katun putih tebal.

Enrique Meyer

Back to top